Bantu Warga Dapatkan Adminduk, Disdukcapil Lampura Giatkan Jempol

*Laporan : Berkhin. S – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Meski dalam situasi zona merah penyebaran Covid-19, tim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara, tetap melayani masyarakat untuk mendapatkan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dengan sistem Jemput Bola (Jempol), Jumat 23 Juli 2021.

Diuraikan Sekretaris Dukcapil Lampura, Perdana Putra, mewakili Kepala Dinas Dukcapil, Hairul Anwar, mengatakan, pihaknya tetap bergerak dalam situasi apapun untuk melayani masyarakat tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dan hari ini, tim Dukcapil telah mengunjungi dua kediaman warga Kotabumi dengan keterbatasan untuk dilakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

“Hari ini tim kita melakukan Jemput Bola (Jempol) ke kediaman Nurmah 41 tahun warga Rejosari. Ibu ini sedikit mengalami keterbelakangan mental. Kemudian di Jalan Elang 2 Kelurahan Tanjung Harapan, di kediaman Ibu Sarijem dengan usia 96 tahun, yang cuma bisa duduk di kursi.” jelas Perdana.

Kedua warga saat itu, langsung di lakukan perekaman KTP-El, dengan harapan dapat membantu mengurus segala keperluan, khususnya untuk perobatan, “ini agar membantu mereka untuk mengurus keperluan perobatan, seperti pembuatan kartu BPJS dan lainya.” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *