DESA MARGASARI SIMBOL KEMANDIRIAN UNTUK KABUPATEN TEGAL

* Laporan : Nurrochim – Tegal | Editor : Karsidi Setiono – Inspiratif.co.id

SLAWI — Kerja keras, tertib segala hal dan disiplin dalam menjalankan kegiatan yang ada di lingkungan Desa akhirnya bisa tercapai sesuai harapan, yaitu Desa Mandiri dan mewakili Kabupaten Tegal sebagai Desa tertib administrasi untuk tampil tingkat Jawa Tengah.

Ada dua Desa yaitu Desa Margasari dan Lebaksiu lor yang menjadi percontohan di Kabupaten Tegal.

Sebagai Kepala Desa, Eko Riyanto kepada media saat di temui di ruang kerjanya dalam penjelasanya, pihaknya mendapat predikat Desa tertib di tahun 2020, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia/BPKRI dan di tahun 2021 dari BPKP.

“Artinya kepercayaan pemerintah kepada kami terealisasikan.Keterbukaan dalam segala hal yang ada di lingkungan pemerintah Desa adalah langkah tepat cara kerja kami, segala keputusan di selesaikan dengan musyawarah dan mufakat bersama,” ujarnya.

“Di tahun 2021 ini insya Allah ada dua bantuan dari Propinsi yaitu Drainase dan infrastruktur dan sangatlah tepat sesuai permintaan warga kami,” ujarnya.

Desa yang terletak di ujung selatan Kabupaten Tegal ini, masyarakatnya tergolong agamis dan memegang teguh adat yang sudah turun temurun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *