Jalan Penghubung di Way Kanan Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

WAY KANAN – Akses jalan penghubung Kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui dan Kampung Dono Mulyo, Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan rusak parah, Selasa 17-Agustus-2021.

Bambang (39) warga setempat mengatakan, jalan penghubung dua Kecamatan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat.

“Jalan ini juga merupakan jalan alternatif untuk menghubungkan beberapa kampung dan dua kecamatan. Di antaranya Kecamatan Kasui dan Bajit,” ungkapnya.

Sebelumnya, jalan tersebut sudah pernah diperbaiki. Namun sayangnya, kembali rusak. Senada, Hendra (53) wara setempat juga mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Ia menilai, pengendara harus berhati-hati saat melintas, sebab kondisi jalan yang penuh lubang sangat berbahaya.

“Jika tak hati-hati saat mengendara, bisa jatuh dari kendaraan khusus nya pengendara motor. Apalagi di musim penghujan, selain jalan nya rusak parah jalan jadi licin. Sudah ada beberapa pengendara motor yang jatuh melintasi jalan tesebut,” terangnya.

“Khususnya malam hari jalan penghubung ini sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas karena tidak ada lampu penerangan jalan. Jadi pengelihatan tak terlalu terang hanya mengandalkan lampu kendaraan. Apalagi sering pengendara tak hapal jalan, terjatuh saat lewat sini pada malam hari,” lanjutnya.

Hendra berharap ada perhatian dari Pemprov Lampung untuk memperbaiki jalan tersebut. “Ini kan jalan provinsi, kami berharap sebagai warga dan pengguna jalan tesebut, secepatnya diperbaiki untuk mencegah korban jiwa. Selain demi kelancaran aktifitas masyarakat, baik aktifitas sosial maupun ekonomi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *