Pemkab Lampura Gelar Upacara HUT RI ke 76, Masyarakat Diminta Perangi Hoax

*Laporan: Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76, dihalaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, Selasa 17 Agustus 2021, Inspektur upacara mengajak agar seluruh masyarakat dapat berjuang bersama, berjuang dari kesulitan-kesulitan dan berjuang untuk segera pulih dari keterpurukan.

Diketahui pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan itu digelar di halaman kantor Pemkab Lampura dengan menggunakan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara saat itu Dandim 0412 Letkol INF Harry Prabowo S.E, mewakili Bupati Lampura H. Budi Utomo S.E.,

“Mari kita bersama berjuang meneruskan perjuangan para pahlawan. Berjuang untuk bangsa yang lebih baik, Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka. Sekarang ini bukan lagi berjuang mengusir penjajah, melainkan berjuang mengatasi pandemi Covid-19. Bukan lagi berperang melawan kolonialisme, melainkan berperang melawan hoax, provokasi dan ujaran kebencian, yang dapat memecah belah persatuan bangsa.” jelasnya.

Makna Merdeka yang dihadapi saat ini lanjutnya, adalah makna merdeka tentang bagaimana menghadapi Pandemi Covid-19. Tanpa peran serta seluruh elemen Masyarakat yang ada di Indonesia tidak mungkin bangsa Indonesia akan merdeka dari Covid-19. Untuk itu tetap mengikuti aturan Pemerintah, himbauan Pemerintah untuk bisa menghambat laju penularan Covid-19.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.
Ini merupakan tahun ke dua kota merayakan hari kemerdekaan ditengah situasi Pandemi Covid-19,”paparnya.

Hadir di lokasi, selaku Komandan Upacara IPDA Adi Warsito, Sekretaris Kabupaten H. Lekok, Ketua TP-PKK Hj. Nur Endah Sulastri, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia(LVRI) H. Saleh Achmad beserta jajarannya.

Kemudian Ketua DPRD, Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) serta para Kepala SKPD dilingkup Pemkab Lampura.
Di lokasi Sekkab Lampura pada momen perayaan HUT RI ini memberikan Tali Asih kepada para Veteran yang ada di Lampura. Karena tanpa para Pejuang Kemerdekaan, para Pahlawan bangsa, Indonesia tidak akan pernah merdeka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *