SMAN 01 Tuba Tengah Tubaba Lakukan Kegiatan Belajar Mengajar Secara Daring

*Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lakukan kegiatan belajar mengajar dengan cara daring, Jum’at, 20-Agustus-2021.

Seperti diketahui, aktivitas pendidikan tahun ajaran baru 2021/2022 dimulai pada Senin, 12 Juli 2021 yang lalu, namun karena penyebaran wabah Covid-19 belum usai dan pemerintah juga menerapkan PPKM termasuk di Kabupaten Tubaba, sehingga kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring termasuk di SMAN 01 Tulangbawang Tengah.

Dijumpai diruang kerjanya, Sirdin Efendi selaku Kepala Sekolah SMAN 01 Tulangbawang Tengah menyampaikan, kegiatan belajar mengajar dengan cara daring tersebut memang diterapkan dari awal ajaran baru.

“Sejak awal dimulai Tahun Ajaran Baru 2021/2022 di SMAN 01 Tulangbawang Tengah memang kegiatan belajar mengajar sudah dilakukan, itu semua sesuai dengan instruksi Pemerintah Kabupaten Tubaba yang disampaikan kepada kami,” Kata Sirdin Efendi pada Jum’at, 20-Agustus-2021 siang.

Sementara terkait kapan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring berakhir, Sirdin Efendi belum mengetahui secara pasti.

“Soal kapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dilakukan kita belum mengetahuinya, yang jelas kita tunggu saja instruksi dari Pemerintah Tubaba,” Ujarnya.

Meski demikian, Sirdin Efendi menuturkan untuk saat ini aktifitas Dewan Guru di SMAN 01 Tulangbawang Tengah tetap berjalan.

“Aktivitas Dewan Guru tetap berjalan, namun dengan sistem Piket, sementara bagi Dewan Guru yang tidak ada jadwal piket di sekolahan maka mereka melakukan Kegiatan dengan cara Daring dari rumah masing-masing,”Tuturnya.

Untuk jumlah murid baru (Kelas-X) Tahun Ajaran Baru 2021/2022 di SMAN 01 Tulangbawang Tengah, Sirdin Efendi menjelaskan bahwa berjumlah 250 Siswa/Siswi.

“Khusus murid baru, di sekolahan kita ada 250 yang kita bagi menjadi 07 lokal, diantaranya IPS ada 4 lokal dan IPA 03 lokal.” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *