Pemukiman Warga Pekon Paku Kecamatan Kelumbayan Terendam Banjir

TANGGAMUS(news.lintasmediaa.id) : – Hujan turun deras yang mengguyur Kecamatan Kelumbayan membuat pantai pekon teluk paku meluap mengakibatkan pemukiman warga pantai teluk paku terendam air. Rabu (8/9/2021).

Kejadian banjir ini bukan kali ini saja terjadi hampir setiap musim penghujan, seperti yang dituturkan oleh seorang warga pemukiman teluk paku Usuf tokoh masyarakat kepada media ini ” pantai teluk paku ini sudah sering kali terjadi bahkan dari pihak kabupaten pun sering memantau lokasi ini tapi sampai sekarang belum ada kontak untuk bisa direalisasikan mas ” Tuturnya “.

Masyarakat teluk paku sungguh merasa tidak nyaman dengan adanya banjir ini ,apa lagi datangnya pada tengah malam ”  ujar bapak Usup lagi”

Masyarakat meminta kepada pemerintah agar kiranya dapat segera menyelesaikan permasalahan banjir yang selalu terjadi baik di wilayah kita pantai teluk paku ini maupun tempat lain diwilayah kecamatan Kelumbayan ” Terangnya lagi “.

Talut dan kali segera dibesarkan serta tebing, pasang beronjong agar tanah tidak terkikis air, untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan longsor sehingga warga di sini aman dari banjir ” Tambahnya “.

Saya berharap semoga Bupati Hj. Dewi Handayani dapat segera menyikapi banjir ini  melalui Dinas PU agar permasalahan  banjir dapat direalisasikan dan ditanggulangi dengan segera ” Harapnya”.

Camat kelumbayan Naufal Syahri S.Sos. dan kapospol IPDA Joko Wahyudi beserta kepala pekon Zulkarnain tinjau langsung ke lokasi banjir, masyarakat pantai pekon paku sangat berterima kasih atas peninjauan lokasi ini dari pihak kecamatan kelumbayan ” Terang Usuf ”  Zainul.

 

[

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *