Warga Pantai Pekon Teluk Paku Kelumbayan Harapkan Pemerintah Bantu Tangani Banjir

TANGGAMUS (news.lintasmediaa.id) : – Masyarakat pesisir teluk paku mengeluh lantaran air  laut pasang meluap mengakibatkan banjir disebabkan terkikisnya bibir pantai mencapai dua meter hingga mencapai pemukiman warga senin (13/09/2021).

Akibat rumah pemukiman warga  terendam banjir di pekon pantai teluk paku yang disebabkan oleh air laut meluap membuat masyarakat menggelar pertemuan pada malam Minggu, 11/09/2021  membahas permasalahan banjir yang terjadi di pekon pantai teluk Paku.

Guna mengantisitasi kembalinya banjir, masyarakat pantai pekon teluk paku akan menyewa exapator yang diperkirakan biayanya sebesar  Rp. 1.500.000,-  dan setiap kepala keluarga dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000,- per kepala keluarga.

Zulkarnain kepala pekon pantai teluk Paku ikut serta berpartisifasi didalam menyumbang baik dana maupun pekerjaan dalam penanganan penanggulangan banjir tersebut.

Masyarakat pantai pekon teluk paku berharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung maupun kabupaten Tanggamus melalui Dinas PU pengairan untuk dapat segera merealisasikan terkait penanggulangan dan pencegahan banjir yang melanda di pantai teluk pekon paku ini ” ucap Ahyani Sunggodo”.

Swadaya pekerjaan masyarakat ini tidak maksimal hasilnya namun kami masyarakat sudah dapat berbuat dan bertindak guna penanggulangan dan penceghan banjir ini tambah Ahyani “.

Saya selaku masyarakat mengucapakan terimakasih kepada rekan rekan yang sudah berpartisifasi didalam penanganan pencegahan banjir baik tenaga maupun materi.

Dan dalam kesempatan ini juga kami berharap dan memohon kepada Pemerintah Provinsi Lampung maupun Kabupaten untuk segera dapat membantu mewujudkan penanganan  penanggulangan pencegahan banjir di teluk pekon pantai Paku ini. ” Pinta Ahyani “. Zainul

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *