Pariwisata Teluk Kiluan Dan Laguna Gayau Lampung Sangat Menawan

Tanggamus (news.lintasmediaa.id) : – Tempat pariwisata teluk kiluan sangat memukau, cocok untuk salah satu alternatif wisata bersama keluarga. Minggu (03/10/2021).

Teluk kiluan yang berada di kabupaten Tanggamus ini jarak tempuh dari Provinsi Lampung kurang lebih 80 Km. Dengan jalan menuju lokasi masih alami, banyak pohon pohon rindang dan mengitari pegunungan dan hamparan pesawahan yang tertata rapi,

Banyak para wisatawan lokal maupun Internasional yang berkunjung ke lokasi ini, untuk menikmati keindahan alam dan lautnya saat ini jumlah penduduk dilokasi Teluk Kiluan berjumlah kurang lebih 90 kk, mayoritas penduduknya berasal dari Sulawesi dan Sunda, dengan budaya gotong royongnya yang sangat kental dan ramah tamah.

Salah satu tokoh masyarakat perintis lokasi ini yang bernama Andi Alwi (73) masuk wilayah ini sekitar tahun 1977 dalam kondisi belum ada orang lain serta masih banyak tumbuhan besar dan banyak binatang gajah dan harimau kemudian jalannyapun masih setapak, ada akses jalan ke Teluk kiluan ini sekitar tahun 1980″ Terang Andi Alwi “.

Salah seorang warga Teluk kiluan bernama Rudi (28) adalah salah satu anak muda yang asli anak Teluk kiluan pengelola pariwisata di Teluk kiluan mengatakan ” Saat ini para wisatawan sepi berkunjung sejak adanya covid 19 ” Terangnya mengeluh.

Sementara ditempat terpisah Hendra(35) putra dari solihin seorang anak perintis Teluk kiluan mengatakan ” Sebelum adanya covid 19 di pulau Teluk kiluan ini ramai pengunjung baik lokal maupun Internasional untuk melihat ikan lumba lumba disini secara dekat, namun kini jauh sejak pandemi ” Terang Hendra “.

Hal ini diakui juga oleh Aceng , salah satu warga masyarakat penyewa perahu di Teluk kiluan. Ronny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *