Brimob Banten Ikuti Pelatihan Pengembangan Kapasitas Reaksi Cepat dan Kegiatan Penanggulangan Bencana

Kota Serang (news.lintasmediaa.id).: – Anggota Satbrimobda Banten ikut serta dalam gelar pelatihan pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Kegiatan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di Karangantu Pantai Gope, Kamis (4/11).

Kegiatan pelatihan ini dipimpin oleh Walikota Serang H. Syafrudin, S. Sos., M.Si. yang diikuti oleh seluruh personel gabungan TNI-POLRI dan BPBD Provisi Banten.

Dalam sambutannya, H. Syafrudin mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah intropeksi dan optimalisasi peran dan tugas masing-masing instansi terkait dalam kapasitas sebagai TRC dalam rangka meningkatkan koordinasi, integrasi dan komunikasi dalam menjalankan tugas “reaksi cepat” saat ini kedepan.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menambahkan, “Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian tim TRC wilayah provinsi Banten dalam bidang penilaian kebutuhan pasca bencana,” tambah Dwi Yanto Nugroho.

“Penanggulangan bencana alam merupakan tanggung jawab bersama, baik Anggota TNI-POLRI, Pemerintah, masyarakat maupun lembaga lainnya yang diaplikasikan dengan cara kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana, guna menghindari jatuhnya korban jiwa, kerugian harta benda dan berubahnya tata kehidupan masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *